Sistem Point of Sales “Tap and Order” pada Restoran Ayam Gepuk Taruko

indonesia

Authors

  • dio prima mulya Universitas Dharma Andalas
  • faradika Universitas Dharma Andalas
  • renita astri Universitas Dharma Andalas
  • ahmad kamal Universitas Dharma Andalas

DOI:

https://doi.org/10.22216/jsi.v8i1.951

Abstract

Analisis sistem dilakukan untuk mengetahui mengapa aplikasi POS dikembangkan di Restoran Ayam Gepuk Taruko. Permasalahan yang dikemukakan adalah keterlambatan pesanan makanan terutama pesanan karena peningkatan pesanan dari banyak pengunjung, kurangnya persediaan makanan dan minuman yang  tidak terupdate secara jelas, banyaknya masalah persediaan, dan  makanan dan minuman. dikendalikan dan proses pelaporan tidak dikendalikan. Oleh karena itu, perlu adanya sistem yang memudahkan pelayan restoran dalam melakukan pemesanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat aplikasi point of sale (POS) dan pemesanan berbasis mobile web, dapur dan kasir untuk mempermudah pemesanan makanan dan minuman, menambah waktu untuk merespon rasionalisasi dan kebutuhan pemesanan. Pembuatan aplikasi POS dan pemesanan diharapkan dapat mempermudah dalam proses  pemesanan layanan makanan khususnya di Rumah Makan Ayam Gepuk Taruko.

Downloads

Published

2022-04-30

How to Cite

mulya, dio prima, faradika, astri, renita, & kamal, ahmad. (2022). Sistem Point of Sales “Tap and Order” pada Restoran Ayam Gepuk Taruko: indonesia. SAINS DAN INFORMATIKA : RESEARCH OF SCIENCE AND INFORMATIC, 8(1), 61–67. https://doi.org/10.22216/jsi.v8i1.951