Sistem Point of Sales “Tap and Order” pada Restoran Ayam Gepuk Taruko
indonesia
DOI:
https://doi.org/10.22216/jsi.v8i1.951Abstract
Analisis sistem dilakukan untuk mengetahui mengapa aplikasi POS dikembangkan di Restoran Ayam Gepuk Taruko. Permasalahan yang dikemukakan adalah keterlambatan pesanan makanan terutama pesanan karena peningkatan pesanan dari banyak pengunjung, kurangnya persediaan makanan dan minuman yang tidak terupdate secara jelas, banyaknya masalah persediaan, dan makanan dan minuman. dikendalikan dan proses pelaporan tidak dikendalikan. Oleh karena itu, perlu adanya sistem yang memudahkan pelayan restoran dalam melakukan pemesanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat aplikasi point of sale (POS) dan pemesanan berbasis mobile web, dapur dan kasir untuk mempermudah pemesanan makanan dan minuman, menambah waktu untuk merespon rasionalisasi dan kebutuhan pemesanan. Pembuatan aplikasi POS dan pemesanan diharapkan dapat mempermudah dalam proses pemesanan layanan makanan khususnya di Rumah Makan Ayam Gepuk Taruko.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 SAINS DAN INFORMATIKA : RESEARCH OF SCIENCE AND INFORMATIC
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.