Pemanfaatan Aplikasi Find My Device Dalam Menemukan Lokasi Ponsel Berbasis Android

Authors

  • Taufik Taufik Tsani STMIK Pringsewu

DOI:

https://doi.org/10.22216/jsi.v8i1.957

Abstract

Find me merupakan sebuah layanan untuk membantu user dalam menemukan lokasi dengan tujuan untuk keamanan yang memberikan kemudahan dalam menemukan perangkat yang hilang, memastikan posisi seseorang, dan dapat melindungi data-data pribadi, Aplikasi ini memilik fitur untuk meanampilkan ponsel, tablet, atau jam tangan di peta, menggunakan peta lantai, menuju ke perangkat dengan Google Maps, memutar suara, menghapus atau mengunci perangkat, melihat status jaringan dan baterai, dan melihat detail hardware. Untuk menjalankan aplikasi ini pada sistem Android membutuhkan izin akses identitas, kontak, kamera, lokasi dan lainnya.

References

K. Kartono, “Kamus lengkap psikologi,” Edisi-12, Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2008.

W. J. S. Poerwadarminta, “Kamus Umum Bahasa Indonesia, entri ‘melindungi,’” Jakarta: Balai Pustaka: Armico, 1984.

I. T. M. Daeng, N. N. Mewengkang, and E. R. Kalesaran, “Penggunaan smartphone dalam menunjang aktivitas perkuliahan oleh mahasiswa fispol unsrat manado,” Acta Diurna Komunikasi, vol. 6, no. 1, 2017.

E. Gunadhy and R. Muchlis, “Pemanfaatan Handphone Berbasis Android Untuk Mengamankan Kendaraan Bermotor Dengan Pendekatan Keamanan Sistem,” Jurnal Algoritma, vol. 14, no. 2, pp. 489–497, 2017.

T. Yu, A. Association for Computing Machinery. Special Interest Group on Security, National Science Foundation (U.S.), Association for Computing Machinery, and ACM Digital Library., CCS’12 : the proceedings of the 2012 ACM Conference on Computer and Communications Security : October 16-18, 2012, Raleigh, North Carolina, USA.

M. S. Hasibuan, “KEYLOGGER PADA ASPEK KEAMANAN KOMPUTER,” 2016.

F. Imansyah, J. Marpaung, and P. Studi Teknik Elektro Jurusan Teknik Elektro, “PEMETAAN COVERAGE AREA BTS (BASE TRANSCEIVER STATION) DI KECAMATAN TELUK KERAMAT KABUPATEN SAMBAS MENGGUNAKAN SOFTWARE QGIS (QUANTUM GEOGRAPHIC INFORMATION SYSTEM).”

Downloads

Published

2022-04-30

How to Cite

Taufik Tsani, T. (2022). Pemanfaatan Aplikasi Find My Device Dalam Menemukan Lokasi Ponsel Berbasis Android. SAINS DAN INFORMATIKA : RESEARCH OF SCIENCE AND INFORMATIC, 8(1), 35–40. https://doi.org/10.22216/jsi.v8i1.957