Digitalisasi Sistem Marketing Minyak Nilam Dengan Model Perancangan Berbasis Unified Approach Method

Authors

  • Eka Ridhawati STMIK Pringsewu
  • Erlangga Universitas Bandar Lampung
  • Yuli Syafitri AMIK Dian CiptaCendikia

DOI:

https://doi.org/10.22216/jsi.v7i1.304

Keywords:

minyak nilam, pemasaran, sistem, digital

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk merancang sebuah sistem pemasaran Minyak Nilam berbasis Unified Approach Method karena selama ini sistem pemasaran yang masih  manual membuat usaha Minyak Nilam yang sedang marak dikembangkan oleh masyarakat Pasaman Barat berjalan lambat dan selalu mengalami kendala dalam pelaporan setiap transaksi yang terjadi baik harian maupun bulanan. Penggunaan metode Unified Approach membuat perancangan lebih memiliki korelasi dengan teknik pemrograman yang berbasis object oriented. Hasil dari penelitian ini adalah tersedianya sebuah rancangan sistem pemasaran berbasis digital sehingga dapat mempermudah setiap pencatatan transaksi yang terjadi dan membuat kegiatan pendokumentasian lebih rapi dan terstruktur

Additional Files

Published

2021-07-22

How to Cite

Ridhawati, E., Erlangga, & Yuli Syafitri. (2021). Digitalisasi Sistem Marketing Minyak Nilam Dengan Model Perancangan Berbasis Unified Approach Method. SAINS DAN INFORMATIKA : RESEARCH OF SCIENCE AND INFORMATIC, 7(1), 29–35. https://doi.org/10.22216/jsi.v7i1.304